Breaking News

Konfercab Ke-9 HMI MPO, Diran : Konfercab Adalah Momen Penting dan Sakral

MATARAM, MATARAMNEWS.co.id -- Himpunanan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Mataram sukses melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9, yang dilaksanakan di Kampus IKIP Mataram.
Kegiatan Konfercab mengusung tema "Memilih pemimpin yang Akuntabel, Integritas, Visioner yang berasaskan khithah perjuangan dan Konstitusi HMI”.

Diran, Ketua panitia mengungkapkan, tema tersebut diusung atas dasar kesepakatan komisariat-komisariat, karena Konfercab adalah momen yang sangat sakral bagi HMI di Cabang.

“Konfercab adalah momen yang sangat penting dan sakral, karena disinilah keputusan, program kerja, dan imam baru ditentukan”, ungkap Diran, di Mataram, kemarin.

Sementara dalam sambutannya Ketua HMI Cabang Mataram, yang diwakili M Naim mengatakan, kepengurusan HMI satu periode telah melakukan banyak hal, namun tentu masih banyak yang harus diperbaiaki.

“Amanah kepengurusan HMI telah kami laksanakan, walaupun masih banyak kekurangan, Kepengurusan selanjutnya harus lebih baik dari apa yang telah kami lakukan. harapnya

Kegiatan tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Ketua HMI Badko Sulambanusa, yang diwakili oleh Dedi Ermansyah (Koordinator Wilayah Bali Nusa Tenggara).

Kepada peserta Konfercab, Dedi Berpesan, bahwa untuk mencapai tujuannya HMI harus tetap mempertahankan Trias Komitmen, yakni komitmen ideologis, Epistemologis, dan organisatoris.

“HMI adalah organisasi perkaderan dan perjuangan, maka sebagai fondasinya harus memperkuat trias komitmen, yakni ideologis, Epistimologis dan organisatoris”, ungkapnya.

Dedi menambahkan, HMI harus sensitif terhadap realitas sosial dan mampu menenpatkan diri sebagai elemen yang selalu dibutuhkan umat dan bangsa, tentunya tetap pada koridor Khithah dan Konstitusi HMI.

Forum Tertinggi ditingkat cabang tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi komisariat dan program-program kerja. Juga terpilih Formatur yang baru yaitu Muslimin Syahrijal utusan Komisariat Unram. Dia unggul dari rival tunggalnya Edi Abdul Kadir utusan dari komisariat, Eksakta IKIP Mataram dengan perolehan 10 sura, sementara Edi hanya mendapat 5 suara.

Dalam sambutan pengukuhannya, Muslimin Syahrijal, beroptimis akan membangun HMI Cabang mataram ke arah yang lebih baik.

“Insya Allah, HMI dalam kepemimpinan saya akan lebih baik, tentunya dengan dukungan dan partisipasi dari semua kader HMI” ungkpanya
Sumber: http://mataramnews.co.id/nusa-tenggara-barat/item/4759-konfercab-ke-9-hmi-mpo-diran-konfercab-adalah-momen-penting-dan-sakral

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close