Breaking News

HMI Cabang Mataram Sukses Gelar LK II


HMINEWS.COM, Latihan Kader II (Intermediate Training) HMI MPO Cabang Mataram resmi ditutup, penutupan berlangsung pada 19 Maret 2017 di Pesantren Hidayatullah Lombok Barat. Sebanyak 23 orang peserta dinyatakan lulus dalam kegiatan ini, mereka berasal dari berbagai cabang yang berbeda yakni Pekanbaru, Kendari, Lombok Timur, Bima, dan Mataram.

Intermediate Training dimulai sejak 11 Maret. Tema yang diangkat “Aktualisasi Khittah Perjuangan Sebagai Basis Gerakan di Era Modern” selama kegiatan peserta terlibat dalam proses diskursus yang serius dan mendalam.

Ketua Panitia, Suriyono dalam laporannya berharap agar peserta terus berjuang meningkatkan kapasitas pemikirannya “perjuangan untuk meningkatkan kualitas pemikiran harus berlanjut pasca LK II” ungkapnya. Hal yang hampir sama juga disampaikan oleh perwakilan peserta, Aril Masri “implementasi pasca LK II sangat penting, silaturrahim antara sesama peserta tidak boleh putus” demikian menurutnya.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Sadam, dalam sambutannya menyatakan bahwa LK II kali ini adalah LK II yang bersejarah “Intermediate Training ini bersejarah karena dihadiri oleh PB, KPN, serta peserta dari luar wilayah Badko Sulambanusa yakni Pekanbaru dan Kendari” jelas Sadam.

Sementara itu Ketua Umum PB HMI, Muhammad Fauzi dalam sambutannya yang sekaligus menutup acara dengan resmi, menekankan pentingnya pengembangan tradisi perkaderan dan intelektual “eksistensi HMI bisa dilihat dari perkaderannya, tradisi intelektual juga harus tumbuh pasca LK II, lulusan LK II Cabang Mataram harus melahirkan karya” tegas Fauzi, Ahad (19/3).[]

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close