Breaking News

HMI MPO Mataram Desak Jokowi Copot Kapolri Tito Karnavian


Mataram- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Mataram menggelar aksi solidaritas di depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) NTB, Jum’at (25/5/2018).
Aksi ini sebagai bentuk protes atas tindakan Kepolisian yang dinilai telah melakukan penganiayaan kader HMI Jakarta saat menggelar demonstrasi 21 tahun reformasi di depan Istana Negara Jakarta, 21 Mei lalu.
Ketua Umum HMI ( MPO) Cabang Mataram Saiful Bahri mengatakan pihaknya mengecam keras tindakan represif oknum kepolisian yang mengakibatkan tujuh (7) kader HMI Jakarta terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kami mendesak Kapolri Tito Karnavian untuk melakukan proses hukum dan memecat oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam pemukulan tersebut”, kata Saiful.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram yang baru dilantik ini juga meminta Komnas HAM untuk melakukan investigasi khsusus terkait insiden tersebut serta meminta Kapolri untuk melakukan reformasi di kubu Polri. Bahkan massa ini pun mendesak Presiden Jokowi untuk segera mengganti Kapolri Jnederal Toitp Karnavian karena dinilai lalai dan tak mampu memimpin institusi Polri.
“Mendesak Presiden Jokowi segera mencopot Kapolri,” ucapnya.[]

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close