Breaking News

Kohati HMI MPO Mataram Gelar Muskocab ke-I


Mataram, Korps HMI-Wati (Kohati) HMI-MPO cabang Mataram menggelar Musyawarah Kohati Cabang (Muskocab) yang ke-I pada Minggu (08/12/2019) kemarin.

Acara ini mengangkat tema "Membentuk citra diri HMI WATI sebagai sosok Mar'atussolehah yang Progresif dan Loyal".

Ketua Panitia Aji Muliani, menjelaskan terkait maksud tema tersebut. Menurut dia, kata kunci dari tersebut adalah Mar'atussolehah, Progresif, dan Loyal.

Pertama, kata dia, Mar'atussolehah artinya perempuan muslimah. Mengenai kecerdasan emosi dan rubiah jadi perempuan itu memiliki pesona yang begitu luar biasa apabila kecantikan fisiknya diimbangi dengan kecantikan intelektualitas.

Kedua Progresif, artinya berpikir maju. “Kenapa kita mengambil kata ini untuk dijadikan salah satu judul tema, karena dulu kita lihat bahwa sejarah perempuan itu adalah sejarah yang paling pahit. Perempuan dulu dikekam dianggap tidak bisa terjun dalam dunia politik maupun dibidang lainnya karena memang perempuan dianggap inverior (rendah),” kata dia menjelaskan.



Dengan ada kata itu dalam tema tersebut, Kohati HMI Mataram ingin membuka cakrawala berpikir dan mencoba untuk lebih berpandangan lebih luas bahwa perempuan memiliki andil yang sangat besar dari kemajuan negara. Bahkan, hancurnya sebuah negara itu dikarenakan hancurnya perempuan.

“Makanya kenapa diangkat tema ini sebab kita ingin lebih memajukan perempuan, ingin semua orang itu tahu bahwa perempuan tidak seperti dulu lagi, perempuan bisa terjun dalam dunia politik maupun bidang-bidang lainnya,” imbuhnya.

“Perempuan sebagai emansipasi. Jadi baiknya generasi itu adalah baiknya perempuan karena generasi penerus bangsa ini lahir dari rahim seorang perempuan,” tambah dia.

Sementara ketiga adalah Loyal. Loyal artinya setia atau welcome dalam sesuatu atau situasi apapun.

Dia berharap semoga tema yang diangkat dalam musawarah KOHATI ini bisa diaktualisasikan dan direalisasikan dalam kehidupan perempuan kususnya di HMI WATI Cabang Mataram itu sendiri.

"Ke-depan HMI WATI bisa lebih berjaya lebih bisa membuka diri dan lebih meredeka lagi,"ungkap Aji Muliani.[]

Sumber: https://www.lintasrakyatntb.com

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close