Breaking News

76 Tahun HMI Mengabdi Untuk Negeri


Oleh : Sudirman
Ketua Umum Komisariat Hijau Hitam Cabang Mataram

 HMI merupakan organisasi kepemudaan/ kemahasiswaan yang tertua di Indonesia. HMI didirikan pada tgl 5- februari 1947 di Yogyakarta.

Diusia HMI yang sudah 76 tahun ini, Eksitensinya sudah tidak diragukkan lagi dalam berkontribusi. HMI sudah banyak mencetak kader ummat dan bangsa yang turut bertanggung jawab dalam  mewujudkan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

HMI bukan saja organisasi yang mengakamodir pemuda/mahasiswa, tapi HMI lebih dari itu dalam melihat problematika dan membangun bangsa.Sehingga dalam gerakan memiliki komitmen tinggi untuk Keislaman dan Keindonesiaan. 

Melihat historisnya ketika pada saat itu terjadi agresi militer Belanda II, HMI menjadi garda terdepan yang turut serta dalam melawan dan mengangkat senjata mengusir para penjajah kolonia. Kemudian sampai di umurnya yang ke 76 tahun ini dengan sikap kritisnya tetap ikhtiar dalam membela rakyat yang ditindas, dieksploitasi, oleh pemerintah, melakukan pembinaan terhadap kaum muda dan kontribusi terhadap sosial/ummat.

Dengan itu, menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi semua kader HMI seluruh indonesia. Tapi HMI tidak boleh terlena dengan ini semua, sebab sampai langit runtuh pun HMI adalah organisasi perjuangan dan perkaderan yang tak terbatas. 

Untuk menjemput indonesia emas tahun 2045, HMI harus terus-menerus merawat budaya intelektual dan spritualitas serta menjaga mata air perkaderan sebab hal itu akan sejalan dengan upaya dalam mewujudkan kemaslahatan bagi ummat.

Semoga di hari kelahiran mu ini himpunanku, tetap saja beristiqomah berkiprah menjadi pelopor gerakan menjemput perubahan. Dirgahayu ke-76 HMI.

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close